GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Putri Pesona Desa Penggerak Pariwisata Lombok Timur

Putri Pesona Desa Penggerak Pariwisata Lombok Timur

Tiga pemenang audisi Putri Pesona Desa 2017 yang diselenggarakan BPPD Lombok Timur / foto: IstLOMBOKita â€" Pagelaran Putri Pesona Desa yang diselenggarakan Badan Promosi Pa…

Putri Pesona Desa Penggerak Pariwisata Lombok Timur

Tiga pemenang audisi Putri Pesona Desa 2017 yang diselenggarakan BPPD Lombok Timur / foto: Ist

LOMBOKita â€" Pagelaran Putri Pesona Desa yang diselenggarakan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) akan menjadi motor penggerak perkembangan pariwisata di Kabupaten Lombok Timur.

“Untuk pengembangan pariwisata ini, kita mulai dari bawah, “ungkap Ketua BPPD Lombok Timur Ahmad Roji di Selong, Selasa (02/01/2018).

Karenanya, keberadaan Putri Pesona Desa ini setelah selesai lomba, mereka akan dilibatkan bersama Pokdarwis dalam melakukan promosi destinasi wisata yang ada di desa.

Menurut Roji, dalam pengembangan pariwisata Lombok Timur, sekarang ini tak bisa berharap banyak dukungan dari instansi instansi terkait.

“Untuk membangun pariwisata itu perlu sinergi, semua stakeholder daerah,” katanya.

Tanpa sinergi promosi pariwisata itu tak akan jalan, contoh kecil saja, untuk berkomunikasi saja begitu sulitnya. Apalagi berbicara masalah anggaran.

“Tingkat pemahaman mereka tentang bersinergi ini masih rendah, apalagi diajak untuk membangun pariwisata,” pungkasnya..

Menurut Roji, kalau semua stakeholder ini mau bersatu membangun dan kembangkan destinasi pariwisata, maka sudah pasti perkembangan pariwisata yang dimiliki Lotim akan mengalami kemajuan pesat.

Sumber: Google News | Liputan 24 Selong

No comments