Kantor Polres Mataram Diusulkan Pindah Lokasi | Liputan 24 Nusa Tenggara Barat
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Kantor Polres Mataram Diusulkan Pindah Lokasi

Posted by On 7:03 AM

Kantor Polres Mataram Diusulkan Pindah Lokasi

kicknews.today â€" Kapolres Mataram AKBP Muhammad SIK mengusulkan relokasi Kantor Polres Mataram yang saat ini berada di Jalan Langko ke Jalan Lingkar Selatan seiring dengan rencana relokasi Kantor Walikota.

“Jika Kantor Walikota akan pindah ke Jalan Lingkar Selatan, kami berharap pemerintah kota bisa menyiapkan lahan untuk relokasi Poles Mataram juga,” katanya di Mataram, , Minggu (31/12).

Pernyataan itu dikemukakannya di sela kegiatan Safari Peduli Umat di Aula lantai tiga Kantor Walikota Mataram pada Kamis (28/12).

Baca Juga

Sehari Jelang Pergantian Tahun, 22 Preman Terminal Mandalika Diringkus Polisi

Nilai Investasi di Kota Mataram Capai Rp 20,8 Triliun

Realisasi Perekaman KTP Elektronik di Mataram Capai 96 Persen

Libur Akhir Tahun Ini, Pejabat Mataram Dilarang Matikan HP

Ia menilai, dengan lokasi Kantor Walikota Mataram dan Polres Mataram yang berdekatan dapat memudahkan koordinasi, memaksimalkan pengawasan dan pengamanan Pemerintah Kota Mataram.

“Apalagi pusat pemerintahan Kota Mataram ke depan akan pindah ke lingkar selatan. Sementara kondisi Kantor Polres Mataram saat ini sudah perlu direlokasi dengan pertimbangan pertumbuhan penduduk dan arus lalu lintas,” ujarnya.

Menyikapi hal itu Asisten I Setda Kota Mataram Lalu Martawang mengatakan, dalam hal ini pemerintah kota sangat arif melihat kondisi dan kebutuhan jajaran polres.

“Tapi kita selalu mempertimbangkan keseluruhan aspek dari kapasitas keuangan pemerintah daerah,” katanya.

Akan tetapi, apa yang menjadi usul pihak Polres Mataram akan menjadi pertimbangan utama pemerintah kota terh adap jaminan terciptanya keamanan dan ketertiban di kota ini yang merupakan tanggungjawab bersama.

Karenanya, sudah tentu kontek tersebut secara keseluruhan komponen memiliki tugas pokok dan fungsi untuk melaksanakan keamanan dan ketertiban yang merupakan bagian dari kemitraan strategis.

Persoalan kantor dan lain sebagainya, menjadi komitmen bersama untuk menwujudkannya.

“Tapi perlu diketahui juga, saat ini pemerintah kota masih banyak memiliki organisasi perangkat daerah (OPD) yang gedung kantornya berstatus pinjam pakai aset pemerintah provinsi. Semoga hal ini juga dapat dimaklumi,” katanya menambahkan. (ant)

Tanggapan Pembaca

Tanggapan

Sumber: Google News | Liputan 24 Kota Mataram

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »