Kamar Hotel di Lombok Penuh Saat Malam Tahun Baru | Liputan 24 Nusa Tenggara Barat
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Kamar Hotel di Lombok Penuh Saat Malam Tahun Baru

Posted by On 7:03 AM

Kamar Hotel di Lombok Penuh Saat Malam Tahun Baru

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi pilihan asyik untuk menghabiskan libur akhir tahun. Keindahan alam dan keunikan budaya menjadi alasan wisatawan berlibur di Pulau Seribu Masjid tersebut.
Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Muhammad Faozal mengatakan, liburan akhir tahun merupakan masa puncak dari kunjungan wisatawan ke NTB.
Faozal menyampaikan, tingkat okupansi kamar hotel di NTB, khususnya Pulau Lombok melonjak tajam begitu menjelang pergantian tahun.
Menurut Faozal, tingkat hunian kamar hotel di beberapa destinasi wisata utama di Lombok bahkan mencapai 100 persen atau sudah habis terpesan. Salah satunya ialah di Gili Trawangan, yang menjadi destinasi wisata andalan Lombok.
"Tingkat hunian hotel naik, terlebih di Gili Trawangan //full// semua," kata Faozal kepada Republika.co.id di Mataram, NTB, Ahad (31/12).
Faozal menambahkan, kegiat an pergantian tahun di Lombok kebanyakan digelar di dalam ruangan yang diselenggarakan hotel-hotel untuk memanjakan para pengunjung. Kegiatan di luar ruangan sendiri tidak menjadi pilihan lantaran kondisi cuaca yang kerap mengguyur sejumlah wilayah di Lombok dalam beberapa hari terakhir.
"Rata-rata acara tahun baru digelar dalam ruangan, kecuali yang diselenggarakan Pemerintah Kota Mataram di Lapangan Sangkareang dengan menampilkan pagelaran musik," lanjut Faozal.

Sumber: Google News | Liputan 24 Kota Mataram

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »