Gubernur NTB Perintahkan Stop Pembangunan Dermaga Pantai Pink | Liputan 24 Nusa Tenggara Barat
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Gubernur NTB Perintahkan Stop Pembangunan Dermaga Pantai Pink

Posted by On 5:05 PM

Gubernur NTB Perintahkan Stop Pembangunan Dermaga Pantai Pink

kicknews.today â€" Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH Muhammad Zainul Majdi telah memerintahkan Kepala Dinas Pariwisata Lalu Moh Faozal menghentikan pembangunan Dermaga Pantai Pink di Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur.

“Tidak perlu ribut-ribut. Sudah saya minta kepala dinas untuk dibatalkan pembangunannya,” ungkap TGB usai sidang istimewa DPRD NTB dalam rangka peringatan HUT ke-59 NTB di Mataram, Jumat (15/12).

Sapan TGB ini, mengaku sudah mengecek secara langsung ke lokasi dan posisinya sangat merusak keindahan pantai, sehingga langsung memerintahkan agar pembangunan dermaga di Pantai Pink dihentikan.

Baca Juga

TGB sampaikan Salam Perpisahan

Gubernur NTB Minta KY Kawal Sengketa Lahan Poltekpar

TGB Bicara Penur unan Kemiskinan di Forum Asia Pasifik

Catat… Lindungi ASN Berpolitik, Pemda Bisa Dipidana

“Tidak boleh ada lagi pembangunan di situ (Pantai Pink),” tegasnya.

Jika ingin membangun dermaga, menurut Gubernur, tidak lagi posisinya di bentang pantai, tapi geser ke sudut pantai agar tidak merusak pemandangan.

Disinggung apakah penghentian pembangunan dermaga juga berlaku di Pantai Selong Belanak, Lombok Tengah? Menyusul penolakan warga terkait keberadaan dermaga di sana, menurut Gubernur dua periode ini, posisinya tidak berada di tengah-tengah seperti halnya di Pantai Pink.

Namun, meski demikian dirinya berjanji akan melihat seperti apa kondisi terjadi di Selong Belanak, baru bisa memutuskan.

“Makanya, kalau pun ada yang dinilai tidak pas akan kita direvisi lagi,” katanya.

Lebih lanjut, dirinya tidak lantas menegu r Kepala Dinas Pariwisata atas sejumlah persoalan tersebut. Sebab, masalah itu merupakan bagian kecil dari seluruh upaya yang sudah dilakukan terhadap kamajuan pariwisata NTB. (prm)

Tanggapan Pembaca

Tanggapan

Sumber: Google News | Liputan 24 Selong

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »